INDBeasiswa.com – Salah satu beasiswa SMA 2017 yang bisa anda coba adalah tawaran dari Australian Independent School (AIS). Beasiswa yang dilaksanakan untuk kedua kalinya setelah tahun 2015 ini menawarkan kesempatan beasiswa penuh bagi teman-teman INDBeasiswa yang berada di kelas 10 atau 1 SMA. Melalui Three-year IB Scholarship Program, anda akan mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan bertaraf internasional dengan kurikulum Australia selama tiga tahun di kampus AIS Indonesia yang berlokasi di Pejaten, Jakarta Selatan.

Beasiswa SMA 2017 Australian Independent School

beasiswa sma 2017 jakarta ais indonesia
Beasiswa SMA 2017 Australian Independent School (Image Source)

Tahun ini tersedia kuota sebanyak empat kursi yang akan diberikan kepada penerima beasiswa dari AIS Indonesia. Mereka akan memulai masa studi pada April 2017 hingga tiga tahun ke depan, atau selesai pada Desember 2019. Beasiswa yang diberikan telah meliputi tanggungan 100 persen biaya sekolah, biaya pembangunan sekolah selama beasiswa dan biaya ujian International Baccalaureate (IB) Diploma. Total nilai beasiswa yang diberikan tersebut sekitar Rp 1.120.000.000,-. Meski telah menanggung sebagian besar kebutuhan sekolah, ada beberapa biaya yang harus didanai sendiri, seperti biaya seragam sekolah, kegiatan kampus dan ekstrakurikuler.

Para siswa yang menyelesaikan studi dari AIS akan mendapatkan predikat International Baccalaureate (IB) Diploma yang setara SMA dan bisa dipergunakan untuk langsung melanjutkan kuliah baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Persyaratan Beasiswa SMA 2017 oleh AIS:
1. Merupakan Warga Negara Indonesia dan tinggal di Indonesia
2. Memiliki kemampuan yang baik dalam bahasa Inggris
3. Memiliki catatan akademik yang memuaskan
4. Tidak sedang terdaftar di AIS Indonesia manapun (AIS Balikpapan, AIS BALI, AIS Kemang -Jakarta Pusat dan AIS Brief)
5. Masih menempuh pendidikan di kelas 10 atau 1 SMA
6. Mampu menunjukkan kualitas pribadi dan sifat yang tercakup dalam profil pelajar IB

Berkas dokumen yang dibutuhkan:
1. Formulir aplikasi lengkap (Download)
2. Hasil rapor sekolah dua tahun terakhir
3. Copy paspor atau bukti kewarganegaraan
4. Dua (2) lembar foto pelajar ukuran paspor
5. Membuat essay dengan panjang 500 kata dalam bahasa inggris yang menjelaskan mengapa anda tertarik dan keuntungan yang akan anda dapatkan dari program beasiswa ini, serta keuntungan yang didapatkan oleh AIS Indonesia dan komunitasnya jika anda mengikuti program beasiswa ini.


Pendaftaran:
Untuk pendaftaran beasiswa SMA 2017 di AIS Indonesia, anda dapat melengkapi formulir aplikasi di atas beserta berkas dokumen yang dibutuhkan. Kemudian kirimkan melalui pos pada alamat berikut:
Admissions Office AIS Indonesia, Kemang Campus
Jl. Kemang Timur No 81, Kemang,
Jakarta Selatan 12730

atau melalui alamat email: scholarship@ais-Indonesia.com.

Berkas dokumen paling lambat diterima pada tanggal 4 November 2016 mendatang. Selanjutnya para peserta akan diseleksi dengan mengikuti tes online (Matematika dan Bahasa Inggris) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 21 November 2016 di kampus AIS Pejaten. Para kandidat yang lolos tes online akan diundang untuk mengikuti seleksi wawancara dalam bahasa Inggris pada akhir November atau awal Desember 2016. Undangan untuk mengikuti wawancara akan diinformasikan melalui email. Para pemenang beasiswa akan diumumkan pada bulan Desember 2016.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa SMA 2017 dari AIS Indonesia dapat menghubungi alamat email: scholarship@ais-Indonesia.com atau mengunjungi laman resminya pada www.ais-indonesia.com. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.