Masters Scholarships: Beasiswa IPOET di Chalmers Swedia

INDBeasiswa.com - Melalui IPOET Scholarships (International Programme Office for Education and Training), Chalmers University of Technology yang ada di Swedia memberikan tawaran beasiswa S2 bagi para mahasiswa internasional termasuk Indonesia. Perlu anda ketahui, Chalmers termasuk salah satu universitas dengan reputasi terbaik di Swedia. Kampus ini juga berhasil meraih peringkat 139 dunia versi QS World University Rankings.

Beasiswa S2 2017

masters scholarships beasiswa s2 swedia chalmers
Masters Scholarships: Beasiswa IPOET di Chalmers Swedia (Image Source)

Beasiswa IPOET merupakan beasiswa master yang didanai oleh Pemerintah Swedia bagi mahasiswa internasional yang berminat melanjutkan studi di Chalmers. Adapun beasiswa yang diberikan berupa pengurangan biaya studi mencapai 75 persen selama masa studi (2 tahun). Apabila penerima beasiswa tersebut berprestasi pada tahun pertama maka pengurangan biaya kuliah bisa meningkat menjadi 85 persen dari biaya kuliah pada tahun kedua studi.

Beasiswa IPOET tersebut dibuka untuk semua jurusan atau program master yang ada di Chalmers. Anda hanya perlu melihat apakah jurusan yang diinginkan tersedia di Chalmers kemudian selanjutnya mendaftar beasiswa.

Persyaratan Beasiswa S2 IPOET:
1. Merupakan warganegara non uni-Eropa/Kawasan Ekonomi Eropa, yang wajib membayar biaya kuliah untuk pendidikan di universitas Swedia.

2. Merupakan lulusan Sarjana dan pelamar program Master di tahun pertama.

Pendaftaran Beasiswa S2 Swedia:
1. Daftarkan diri anda terlebih dahulu pada program Master Chalmers University of Technology pada link berikut: University Admissions. Apabila sudah terdaftar anda akan mendapatkan nomor aplikasi.

2. Setelah mendapatkan nomor aplikasi, anda dipersilakan untuk mengisi formulir aplikasi secara online yang disediakan oleh pihak universitas pada link berikut: Scholarships.

Daftar Beasiswa Swedia

 
3. Setiap pelamar yang sudah mengirimkan aplikasi online akan mendapat link personal yang akan dikirimkan ke email masing-masing. Link personal ini mungkin akan dikirmkan pada beberapa hari kemudian. Jadi penting bagi anda untuk mengecek email secara rutin.

4. Disarankan juga untuk menimbang urutan prioritas pemilihan program Master yang disedikan oleh Chalmers.

Pengajuan aplikasi beasiswa paling lambat tanggal 16 Januari 2017. Untuk pengumuman hasil beasiswa akan dilaksanakan pada Maret hingga pertengahan April 2017. Adapun beberapa pertimbangan seleksi beasiswa meliputi keunggulan akademik pelamar, ranking perguruan tinggi asal, serta urutan prioritas program Master yang dipilih.

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa S2 Swedia oleh IPOET Scholarships dapat mengunjungi pada laman resminya: www.chalmers.se. Selamat mencoba.

© Copyright 2015 - 2017 INDBeasiswa. All Rights Reserved.

DISCLAIMER: Unless specified, INDBeasiswa.com is not in any way affiliated with any of the scholarship providers featured in this website. The material provided here is solely for informational purposes. Visitors are advised to use the information at their own discretion.

Templateism