Beasiswa Pemkot Balikpapan untuk Mahasiswa S1 - S2 - S3 dan Diploma

INDBeasiswa.com - Berbagai beasiswa dari Pemerintah Daerah ditawarkan bagi putra/i daerah setempat. Setelah Beasiswa PPU dan Beasiswa Aceh, saat ini ditawarkan juga Beasiswa Stimulan Kota Balikpapan Tahun 2017 dari Pemerintah Kota Balikpapan. Beasiswa ini baru akan dibuka pendaftarannya tanggal 14 Agustus mendatang, namun tidak ada salahnya jika anda mempersiapkan diri dari sekarang. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dilanjutkan dengan seleksi administrasi.

Beasiswa Mahasiswa Balikpapan untuk Kuliah S1 - S2 - S3 dan Diploma

beasiswa pemerintah kota balikpapan untuk mahasiswa d3 d4 s1 s2 s3
Beasiswa Pemkot Balikpapan untuk Mahasiswa S1 - S2 - S3 dan Diploma
Beasiswa diberikan kepada mahasiswa Diploma 3, S1, S2, S3 dan Jurusan Kedokteran Gigi maupun Umum. Besaran beasiswa untuk D3 senilai Rp 2,1 juta, beasiswa untuk S1 senilai Rp 2,3 juta, untuk S2 Rp 7,5 juta, dan S3 senilai Rp 12.500.000,-. Beasiswa diberikan untuk satu tahun, demikian penjelasan dari Kasubbag Keagamaan, Pendidikan, Kebudyaan, Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kota Balikpapan Akhmad Khomaruddin yang dilansir dari klikbontang.com.

Persyaratan:
1. Merupakan warga Kota Balikpapan dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Balikpapan.

2. Memiliki nilai Indeks Prestasi KHS semester ganjil terakhir (Tahun Ajaran 2016/2017).

3. IPK Perguruan Tinggi Negeri minimal 2,75.

4. IPK Perguruan Tinggi Swasta minimal 3,00.

5. IPK Pendidikan Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi minimal 2,50.

6. Mengisi Formulir Pendaftaran dengan melampirkan fotocopy nilai Kartu Hasil Studi (KHS) Semester Ganjil (Tahun Ajaran 2016/2017) dan fotocopy KTP Kota Balikpapan.

7. Program Beasiswa ini tidak berlaku bagi mahasiswa/i yang kuliahnya dibiayai oleh Pemerintah dan yang saat ini menempuh studi di luar negeri.

Tata Cara Pendaftaran:
Pendaftaran dapat dilakukan secara online mulai tanggal 14 Agustus 2017 s/d 8 September 2017 pada link berikut: Registrasi.
Isi dan lengkapi Formulir Online dengan data-data yang diminta serta unggah (upload) fotocopy KTP dan fotocopy KHS semester ganjil terakhir. Setelah melakukan proses registrasi, para pelamar dapat mengunduh (download) dan mencetak bukti registrasi. Jangan lupa mencatat email dan password yang akan digunakan untuk login nantinya.

Selanjutnya tim pengelola akan melakukan perankingan berdasarkan nilai KHS tertinggi hingga terendah. Peserta yang dinyatakan lulus Tahap I wajib menyertakan berkas administrasi sebagai berikut:
1. Fotocopy KTP Kota Balikpapan yang telah dilegalisir oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Balikpapan (ada nama pejabat, tanda tangan asli dan cap stempel basah kemudian difotocopy dan diperbesar 200%).
2. Surat Keterangan Aktif Kuliah ASLI dari perguruan tinggi yang menyatakan bahwa mahasiswa masih aktif kuliah pada semester berjalan (ada nama pejabat, tanda tangan asli dan stempel basah).

3. Fotocopy/Asli nilai KHS Semester Ganjil terakhir (tahun ajaran 2016/2017) yang telah dilegalisir oleh Perguruan Tinggi (ada nama pejabat, tanda tangan asli dan stempel basah).

4. Fotocopy Buku Rekening Bank yang masih aktif dan atas nama pelamar/pemohon (difotocopy dan diperbesar 200%).

5. Surat Pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain baik dari pemerintah maupun lembaga swasta yang ditandatangani oleh pelamar di atas materai 6000 dan diketahui oleh pihak perguruan tinggi (ada nama pejabat, tanda tangan asli dan stempel basah).

6. Surat Pernyataan tidak sebagai pengedar atau pemakai narkoba dan tidak perokok aktif yang ditandatangani oleh yang bersangkutan di atas materai 6000 dan diketahui oleh orang tua/wali, kecuali bagi yang telah menikah diketahui oleh suami/istri.

7. Seluruh berkas dokumen untuk Seleksi Tahap 2 tersebut dimasukkan ke dalam map sesuai dengan jenjang pendidikan dengan ketentuan sebagai berikut:
- Program Diploma III (D3) menggunakan Map berwarna Hijau;
- Program Diploma IV (D4) dan Sarjana (S1) menggunakan Map berwarna Merah;
- Program Sarjana (S1) khusus (kedokteran) menggunakan Map berwarna Kuning;
- Program Magister (S2) dan Doktor (S3) menggunakan Map berwarna Biru.

Daftar Beasiswa 2017 - 2018

Pada seleksi tahap ketiga, apabila terdapat pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan administrasi, maka akan diisi oleh pelamar di bawahnya yang mempunyai nilai KHS tertinggi.

Informasi lebih detail dapat mengunjungi website resminya pada: beasiswa.balikpapan.go.id dan apabila ada pertanyaan yang ingin disampaikan dapat mengisi Buku Tamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

© Copyright 2015 - 2017 INDBeasiswa. All Rights Reserved.

Templateism