beasiswa S2 luar negeri, beasiswa penuh di china, kuliah di luar negeri gratis dengan beasiswa schwarzman scholars.

INDBeasiswa – Pernah mendengar tentang Blackstone? Dilansir dari Wikipedia, Blackstone merupakan salah satu perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk perbankan dan bermarkas di New York City. Beasiswa kali ini merupakan tawaran dari Stephen A. Schwarzman, pemimpin, CEO sekaligus Co-Founder Blackstone dengan skema SCHWARZMAN SCHOLARS. Schwarzman Scholars terinspirasi dari beasiswa Rhodes yang dirancang untuk menyiapkan generasi pemimpin masa depan di tengah masa geopolitik abad 21. Tahun ini telah disediakan 125 kuota bagi para kandidat yang terpilih untuk menerima Schwarzman Scholars dan akan meningkat menjadi 200 kuota di tahun berikutnya.

Beasiswa S2 Luar Negeri di China oleh Schwarzman Scholars

beasiswa china schwarzman scholarship
Beasiswa S2 Luar Negeri di China oleh Schwarzman Scholars

Schwarzman Scholars menawarkan beasiswa S2 luar negeri berdurasi satu tahun yang berlangsung di Schwarzman College, Tsinghua University, Beijing, China. Jurusan yang ditawarkan meliputi Economics and Business, Public Policy, dan International Studies.

Skema Schwarzman Scholars yang ditawarkan bersifat Full Scholarship atau beasiswa penuh yang meliputi biaya-biaya sebagai berikut :
– Biaya Kuliah selama 1 tahun penuh
– Asrama
– Biaya perjalanan PP dari Indonesia – Beijing pada awal dan akhir masa studi
– Study Tour
– Buku-buku dan perlengkapan yang dibutuhkan
– Laptop dan Smartphone Lenovo
– Asuransi Kesehatan
– Uang Saku sejumlah $3.500
– Biaya perjalanan, makanan, dan hotel saat proses interview semi-finalis (Interview akan dilaksanakan di Bangkok)

Persyaratan untuk mengikuti beasiswa penuh dari Schwarzman Scholars adalah sebagai berikut :

1. Telah menyelesaikan jenjang pendidikan S1 dari Universitas atau Perguruan Tinggi terakreditasi. Bisa berasal dari Semua Jurusan. Paling lambat telah menyelesaikan kuliah S1 pada tanggal 1 Agustus 2017. Tidak ada batasan minimal IPK yang ditentukan, namun peserta harus memiliki jiwa kepemimpinan dan memiliki prestasi yang baik.

2. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 29 tahun per tanggal 1 Agustus 2017

3. Memiliki kecakapan berbahasa Inggris dibuktikan dengan skor minimal TOEFL pBT 600/iBT 100/IELTS 7/Pearson’s (PTE Academic) 68

Catatan:
– Para peserta yang telah mendapatkan gelar Master sebelumnya juga dapat mendaftar, asalkan menenuhi persyaratan di atas

– Bagi mereka yang telah menikah diperbolehkan ditemani oleh keluarga/pasangan namun tidak disediakan dana tambahan dukungan untuk keluarga. Para penerima beasiswa diwajibkan tetap tinggal di asrama, namun keluarga yang menemani dapat mencari tempat tinggal di luar asrama

Berkas Dokumen yang Dibutuhkan:

1. Melengkapi Formulir Aplikasi secara online (Online Form akan tersedia pada tanggal 15 April 2016)

2. Salinan ijazah dan transkrip nilai (sertakan juga terjemahan resminya ke dalam bahasa Inggris apabila dokumen asli berbahasa Indonesia dengan menggunakan Jasa Penerjemah Tersumpah)

3. Empat (4) Surat Rekomendasi. Setidaknya minimal satu surat rekomendasi harus berasal dari pemberi referensi yang dapat menjelaskan contoh bentuk kualitas kepemimpinan yang anda tulis di Form Aplikasi. Surat rekomendasi harus ditulis dalam bahasa Inggris (atau diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris melalui Jasa Penerjemah Tersumpah apabila ditulis dalam bahasa lainnya)

4. Video pengenalan diri anda dengan durasi hingga satu menit. Maksimal kapasitas video adalah 20 MB.

5. Personal Statement (panjang maksimal 750 kata) yang menjelaskan ketertarikan anda di suatu bidang profesional dan bagaimana Schwarzman Scholars dan studi yang akan dilaksanakan di China dapat membantu anda mencapai tujuan tersebut). Jelaskan juga pencapaian jangka pendek (1 s/d 3 tahun setelah masa studi berakhir) dan jangka panjang. Jelaskan juga bagaimana anda dapat berkontribusi pada komunitas dan misi dari Schwarzman Scholars. 

6. Leadership Essay (panjang maksimal 750 kata)
Jelaskan satu contoh spesifik dimana anda menggunakan skill kepemimpinan anda. Esai tersebut harus menjelaskan karakter yang mendukung skill kepemimpinan anda, seperti kemampuan untuk mengantisipasi trend yang akan datang; kemampuan untuk menginspirasi pihak lainnya untuk bergabung dalam membuat perubahan; dan karakter, nilai, serta ketetapan untuk tekun melewati kesulitan, atau karakter lainnya yang dapat menjadi kunci kesuksesan anda menjadi seorang pemimpin

7. Current Affairs Essay (panjang maksimal 500 kata)
Pilih topik dalam bidang contemporary social, international, business, environmental, diplomatic, arts, atau kebijakan lain yang membuat anda tertarik. Esai ini harus menjabarkan faktor dan trend yang mempengaruhi topik yang dipilih dan berisi rekomendasi realistis tentang bagaimana pemimpin lokal, nasional, hingga internasional sebaiknya turut campur untuk berkontribusi pada masa depan yang lebih menjanjikan dan damai

8. Curriculum Vitae (CV)/Resume dengan panjang maksimal 2 halaman

9. Sertifikat TOEFL/IELTS

10. Formulir penilaian Unversitas yang telah tersedia pada Formulir Aplikasi

beasiswa-s2-luar-negeri-china-schwarzman-scholars.jpg

Untuk proses pendaftaran, anda dapat melengkapi Formulir Aplikasi terlebih dahulu secara online yang akan tersedia pada tanggal 15 April 2016. Jika belum teregistrasi sebelumnya, anda dapat membuat akun terlebih dahulu. Kemudian lampirkan Formulir Aplikasi tersebut bersama dengan dokumen aplikasi yang telah disebutkan di atas. Pendaftaran beasiswa ini sudah termasuk pendaftaran ke Tsinghua University, sehingga tidak diperlukan pengajuan aplikasi yang terpisah.

Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 15 April 2016 dan ditutup pada tanggal 15 September 2016. Wawancara para semi-finalis akan dilaksanakan pada bulan Oktober s/d November. Pengumuman kandidat terpilih akan diumumkan pada pertengahan bulan November 2016.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjelasan dokumen aplikasi dan informasi lainnya, dapat ditanyakan melalui alamat e-mail : schwarzmanscholars.asiapacific@iie.org atau langsung mengunjungi laman resminya di schwarzmanscholars.org. Semoga bermanfaat.Baca Juga:
Aturan Dalam Penyusunan Surat Rekomendasi yang Perlu Diketahui
Beasiswa Penuh di China untuk D3, S1, dan S2 oleh Jasmine Jiangsu Government Scholarship
Daftar Lengkap Beasiswa Kuliah di Korea Selatan Terbaru