beasiswa s2 studi islam, keuangan islam syariah, arsitektur, di qatar oleh qfis 

INDBeasiswa.com – Kali ini INDBeasiswa akan membagikan informasi mengenai beasiswa Studi Islam bagi teman-teman yang berminat untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. QATAR FACULTY OF ISLAMIC STUDIES (QFIS), salah satu fakultas dari Hamad Bin Khalifa University (HBKU), setiap tahunnya menawarkan beasiswa untuk pelajar internasional yang berminat untuk melanjutkan studi pascasarjana di HBKU, Qatar.

BEASISWA S2 STUDI ISLAM DI QATAR OLEH QFIS

beasiswa s2 studi islam di qatar qfis
Beasiswa S2 Studi Islam di Qatar oleh QFIS (Qatar Faculty of Islamic Studies)

Hamad Bin Khalifa University (HBKU) merupakan anggota dari Qatar Foundation (QF) untuk bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Pengembangan Masyarakat. HBKU adalah universitas riset yang terletak di tepi barat Doha, ibu kota Qatar dan menyediakan berbagai program Master dan Doktor pada beberapa sekolah tinggi pascasarjananya. Salah satunya adalah Qatar Faculty of Islamic Studies (QFIS). QFIS menyediakan beberapa program Master yang dapat anda pilih, sebagai berikut:
1. M.A. in Islamic Studies in Contemporary Fiqh
Untuk mengikuti program ini, peserta harus merupakan lulusan S1 dari bidang Syariah.

2. M.A. in Public Policy in Islam

3. M.Sc. in Islamic Finance
Untuk mengikuti program ini, peserta harus merupakan lulusan S1 dari bidang Bisnis, Ekonomi, Keuangan, Akuntansi, Syariah, dan bidang studi terkait lainnya

4. M.A. in the Study of Contemporary Muslim Thought and Societies

5. M.Sc. in Urban Design and Architecture in Islamic Societies
Untuk mengikuti program ini, peserta harus merupakan lulusan S1 dari bidang Arsitektur, Teknik Arsitektur, Arsitektur Landscape, Desain Interior/Desain Arsitektur, atau Perencanaan Kota dengan IPK minimal 2.8 (skala 4.0)

6. M.A. in Islamic Studies in Comparative Religions

Nantinya para kandidat terpilih berhak mendapatkan beasiswa penuh, meliputi:
1. Tanggungan biaya pendidikan
2. Akomodasi
3. Internet, telepon, rekreasi
4. Tunjangan kesehatan
5. Transportasi di dalam maupun di luar Qatar Foundation

Persyaratan untuk mengikuti beasiswa S2 luar negeri dari QFIS adalah sebagai berikut:

1. Telah menyelesaikan studi S1 dari Universitas/Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi Sangat Baik/setara dengan IPK minimal 3.4 (skala 4.0)

2. Memiliki skor TOEFL minimal 550/IELTS minimal 6.0. Untuk pelamar program M.A. in Islamic Studies in Contemporary Fiqh dan M.A. in Islamic Studies in Comparative Religions, skor TOEFL yang dibutuhkan minimal 450/IELTS minimal 5.0.

3. Telah lulus Arabic Placement Test dengan skor minimal 80% pada pusat bahasa di Qatar (siswa diharapkan lulus tes bahasa Arab dalam tahun pertama studi, kegagalan dalam tes tersebut dapat mengakibatkan pencabutan beasiswa)

4. Telah melakukan wawancara via telepon saat seleksi akhir, untuk memastikan bahwa pelamar memiliki kemampuan bahasa Arab yang sesuai

Kelengkapan dokumen yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

1. Form Aplikasi Pendaftaran Beasiswa QFIS yang telah dilengkapi

2. Salinan passport

3. Salinan ijazah S1 dari universitas yang telah terakreditasi di negara asal

4. Transkrip nilai

5. 2 (Dua) pas foto terbaru ukuran paspor

6. Bukti kecakapan bahasa Inggris berupa hasil skor TOEFL/IELTS

7. Hasil skor Pass Arabic Test

Seluruh dokumen aplikasi di atas dapat dikirimkan via email ke alamat: admissions_QFIS@qf.org.qa. Pendaftaran untuk kandidat internasional akan dibuka pada tanggal 1 Januari 2016 untuk Fall Semester (Musim Gugur). Untuk mendapatkan informasi terkait QFIS Scholarship, para pelamar dapat menghubungi pihak kantor Admisson and Registration pada nomer telepon +974 4546588 atau +974 4546560 dan juga dapat melalui email: qfisinfo@qfis.edu.qa.

Semoga bermanfaat.
Baca Juga:
Beasiswa Mizan 2016 untuk Pendanaan Skripsi, Tesis, dan Disertasi
Australia Scholarship: Beasiswa Penuh S2 dan S3 oleh Pemerintah Australia
Tips Lolos Beasiswa LPDP!